G A R D A W I L W A T I K T A

Blog ini bertujuan sebagai wadah/sarana ilmu pengetahuan, sejarah, mitos, dan juga pencarian jejak-jejak peradaban peninggalan Kerajaan-kerajaan di Nusantara.
Silahkan bagi yang ingin mengikuti komunitas ini kita bisa belajar bersama-sama, karena kami juga sangat minim pengetahuan, dan diharapkan kita bisa sharing berbagai informasi tentang sejarah yang ada di Nusantara ini...

Laman

29 Oktober 2016

MOJOPAHIT ADA DI SEKITAR KITA

BUKAN HANYA DI TROWULAN SAJA


   Bila kita berkunjung ke Museum Mojopahit yang ada di Trowulan Mojokerto maka kita dapat menyaksikan artefak-artefak peninggalan masa Kerajaan Mojopahit disana. Mulai dari prasasti, patung, bata kuno, batu andesit, keramik dan gerabah semua ada disana, juga kotak-kotak eskavasi bekas pemukiman era itu, candi-candi maupun makam-makam.

Share:

18 Oktober 2016

SEKILAS DI TLATAH LAMONG


   Budha 12 Oktober 2016, Team Garda Wilwatikta Tado Singkalan berangkat dari basecamp sekitar jam 07.45 WIB.
Share:

11 Oktober 2016

HILANGNYA PERADABAN KUNO


   Begitu banyaknya cerita tentang banyaknya peradaban yang ada di Nusantara khususnya di Jawa, baik cerita itu berasal dari cerita rakyat ataupun yang sudah diteliti oleh pihak yang dianggap berkompeten yang sudah disepakati sebagai catatan sejarah masa lalu. Namun banyak dari semua itu baik yang sudah jadi literatur maupun yang masih bersifat cerita rakyat sedikit sekali bukti arkeologisnya, atau setidak-tidaknya sisa dari adanya peradaban tersebut.

Share:

MELINTAS BRANG LOR (utara sungai Brantas)


   Wrashpati 06 Oktober 2016, pada hari itu penulis dijemput dua punggawa Garda Wilwatikta Tado Singkalan yaitu mas Eko Finda Jayanto dan mas Abdul Aziz Samsudin untuk melakukan penelusuran di daerah utara Sungai Brantas atau biasa disebut Brang Lor.
Share:
Komunitas Pecinta Sejarah dan Budaya - GARDA WILWATIKTA Tado Singkalan - "Menapak Jejak, Mematri Semangat, Mengunggah dan Melestarikan Peradaban Nusantara"

Garda Wilwatikta